Thursday, January 22, 2009

Piala Italia, Ibrahimovic Bawa Inter ke Semi Final, AS Roma Tumbang

MILAN (KONTEKAJA) - Zlatan Ibrahimovic membawa Inter Milan ke putaran semifinal Piala Italia setelah membukukan kemenangan kontroversial 2-1 atas penyandang gelar AS Roma, Rabu.

Striker dari Swedia itu mencetak gol pada menit ke-63 dari jarak dekat setelah Walter Samuel, yang kelihatannya offside, mencoba menjebloskan bola tetapi ditahan penjaga gawang Artur dan melenting ke arah Ibrahimovic.

Rodrigo Taddei membawa Roma menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kanan setelah Inter terlebih dahulu memimpin pertandingan melalui pemain dari Brazil Adriano yang memanfaatkan kesalahan lawan sehingga berhasil menjebloskan bola pada menit ke-10.

Tendangan voli Dejan Stankovic membentur mistar gawang pada babak pertama bagi pemimpin klasemen Serie A, Inter, yang kalah 3-1 di kandang Atalanta pada Minggu.

"Saya menghormati kompetisi ini," kata pelatih Inter Jose Mourinho pada Rai television. "Ini tanggapan yang baik (untuk kekalahan di Atalanta). Saya senang dengan sikap dan penampilannya."

Juara bertahan Inter akan bertemu Sampdoria pada semifinal setelah tim yang berjuang di Serie itu menundukkan Udinese 4-1 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1.

Giampaolo Pazzini, yang dikontrak dari Fiorentina pekan lalu, mencetak gol pertama Sampdoria pada menit ke-55 melalui tendangan menyudut.

Pemain depan Antonio Di Natale menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah delapan menit kemudian dari titik penalti setelah pelanggaran oleh Reto Ziegler namun membentur gawang dengan tendangan penalti berikutnya pada menit ke-89.

Rekan setimnya Gaetano D`Agostino dan Simone Pepe gagal mencetak gol pada adu penalti sehingga memperpanjang kemalangan Udinese, yang belum pernah menang dalam 10 pertandingan liga.

Lazio akan menjamu Torino pada Kamis dan Juventus menjadi tuan rumah bagi Napoli pada pertandingan delapan besar lainnya pada 4 Februari.



baca selengkapnya di www.kontekaja.com

No comments:

Post a Comment