Tuesday, March 24, 2009

Geli-geli Enak Fish Spa

Ini Fish Spa di Huizhou, RRC

MEMANJAKAN diri dan membuat tubuh lebih nyaman setelah lelah beraktivitas tentu menyenangkan. Dari sekian banyak kegiatan bersantai salah satunya adalah fish spa. Cara berelaksasi ini yakni dengan digigit ribuan ikan. Yang pasti ikan yang digunakan untuk kepentingan ini bukan ikan lele yang suka mematil itu.

Ikan yang digunakan adalah garra rufa dari Turki yang senang memakan sel kulit mati. Gigitannya juga memberikan totokan yang dapat melancarkan peredaran darah. Efek lainnya yakni menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit tanpa efek samping.

Gigitan ikan garra rufa bisa Anda coba di taman akuarium air tawar, Taman Mini Indonesia Indah. Per 20 menit, tiap pengunjung dikenakan biaya Rp50 hingga Rp70 ribu. Untuk menjaga kebersihan, air kolam diganti setiap hari.

Sejatinya, sebelum ada di TMII di Huizhou, RRC ada Fish Spa yang tampaknya juga mirip. Ikan yang digunakan juga ikan Turkish Garra Rufa. Prosesnya, anda masuk ke dalam kolam air hangat (43 derajat) yang sudah ada ikan Turkish Garra Rufa tersebut atau disebut juga Chinchin Yu. Ikan-ikan ini akan memakan sel mati di tubuh manusia, saat proses tersebut tidak terasa sakit hanya agak geli-geli sedikit dan seperti disetrum, efeknya sangat bagus buat kulit.

Selain di RRC, Singapura juga memiliki perawatan unik seperti ini yaitu di Fish Reflexology yang bertempat di Underwater World Singapore, Sentosa.


No comments:

Post a Comment