Thursday, April 23, 2009

Mutsugoto, Piranti untuk Berhubungan Intim Jarak Jauh

REPOT juga ya menjalin hubungan jarak jauh dengan sang pacar? Tetapi, perangkat teknologi berusaha selalu menawarkan solusi. Setelah penggunaan telepon, kemudian SMS, GPRS, juga video chatting, kini ada pengembangan piranti baru yang disebut Mutsugoto.

Sebagaimana dilansir BBC, Mutsugoto dirancang oleh tim dari Distance Lab yang beranggotakan Tomoko Hayashi, Stefan Agamanolis, dan Matthew Karau. Dengan alat ini, setiap pasangan yang terpisah oleh jarak dimungkinkan untuk menggambar dengan cahaya di tubuh pasangan lainnya atau di ranjangnya.

Masing-masing pasangan akan menggunakan sebuah alat khusus berbentuk sebuah cincin yang dikenakan di jarinya. Selain itu, sebuah kamera dipasang di atas ranjang untuk mendeteksi gerakan tangan yang dipasang cincin tersebut, kemudian ditransmisikan melalui komputer dan dikirim ke komputer pasangan.

Mutsugoto dikembangkan sejak dua tahun silam, melibatkan artis Tomoko Hayashi. Meski belum dioperasikan, proyek ini telah memenangi penghargaan dari Alt-w Production Fund.

Menurut Stefan Agamanolis, pihaknya kini sedang mencari relawan untuk melakukan uji coba alat itu. Seleksi para relawan akan dilakukan Agustus mendatang pada Festival Seni Edinburgh, Scotlandia.

Untuk mengaplikasn program ini, Stefan berharap dapat menemukan relawan yang satu di antaranya tinggal di ibukota, sedangkan satunya lagi yang akan diberi alat portable tinggal beberapa ratus kilometer dari ibukota.

"Kami berharap mendapatkan tiga pasangan untuk uji coba ini," kata Stefan.







KONTEKAJA.COM Lihat Gambar !

No comments:

Post a Comment